Kompas.com - 12/07/2021, 14:10 WIB
Layanan GoCar di aplikasi GoJek. KOMPAS.com/Bill ClintenLayanan GoCar di aplikasi GoJek.
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Umat muslim akan akan merayakan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah di tengah pandemi Covid-19, tepatnya pada 20 Juli 2021.

Bagi umat muslim yang akan menunaikan ibadah kurban pada Idul Adha tahun ini, ada cara agar tetap aman di tengah pandemi, yaitu dengan ibadah kurban secara online.

Misalnya berkurban lewat aplikasi Gojek melalui fitur GoGive. Masyarakat dapat memilih hewan kurban sapi dan kambing mulai Rp 1,4 juta.

“Dalam kondisi pandemi, berkurban digital dapat menjadi solusi yang aman dan mudah, dengan menggandeng lembaga amil zakat terpercaya seperti Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat, dan masih banyak lagi, masyarakat bisa lebih mudah menunaikan ibadah qurban sesuai Syariah,” kata Winny Triswandhani Head of Corporate Affairs GoPay melalui siaran pers, Senin (12/7/2021).

Baca juga: Menteri Tjahjo Bakal Kenakan Sanksi Bagi ASN yang Memodifikasi Kendaraan Dinas

CEO Kitabisa.com Alfatih Timur mengatakan, saat ini terdapat lebih dari 153 lokasi kurban yang bisa dipilih masyarakat di berbagai lokasi di Indonesia hingga luar negeri.

“Qurban via Kitabisa.com bisa pilih sendiri lokasi penyaluran di 153 lokasi. Ini untuk memudahkan orang yang ingin berqurban, membantu peternak di berbagai daerah sekaligus membantu saudara kita yang benar-benar membutuhkan." ujar Alfatih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alfatih menyebut, pengguna nantinya akan mendapatkan laporan lengkap penyaluran setelah pemotongan hewan dilaksanakan. Sama seperti tahun sebelumnya, untuk menghindari kerumunan dan penyebaran virus Covid-19, proses penyembelihan hewan kurban tahun ini semakin diperketat.

Baca juga: Sri Mulyani Proyeksi Defisit APBN 2021 Susut Rp 66,8 Triliun

Proses penyembelihan juga dilakukan dengan mengikuti aturan dari pemerintah dan MUI serta memastikan penyalurannya, baik dalam bentuk daging atau olahan daging, dan diantarkan langsung kepada penerima manfaat.

Adapun 6 langkah yang bisa dilakukan masyarakat yang ingin melakukan kurban secara online melalui aplikasi Gojek sebagai berikut:  :

1. Buka aplikasi Gojek. Swipe ke atas atau klik lainnya, pilih GoGive

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.