Induk Perusahaan Rumah.com Bakal IPO di Bursa Efek New York

Kompas.com - 26/07/2021, 17:25 WIB
Rumah.com Rumah.comRumah.com


JAKARTA, KOMPAS.com - PropertyGuru Group yang merupakan induk perusahaan dari Rumah.com berencana melakukan penawaran saham perdana (Initial public offering/IPO) di Bursa Efek New York (New York Stock Exchange/NYSE).

Rencanananya, PropertyGuru Group melakukan IPO melalui perusahaan kemitraan Bridgetown 2, sebuah perusahaan akuisisi bertujuan khusus atau Special Purpose Acquisition Company (SPAC) yang didirikan oleh Pacific Century Group dan Thiel Capital LLC.

Para pihak secara resmi telah menandatangani kesepakatan kombinasi bisnis, yang nantinya perusahaan gabungan tersebut diproyeksikan IPO di NYSE.

Baca juga: Mau Beli Apartemen? Pahami Apa Itu SHMSRS dan Aturan Kepemilikannya

Chief Executive Officer and Managing Director PropertyGuru Group Hari V Krishnan menjelaskan bahwa pihaknya telah membangun posisi kepemimpinan pasar di ekosistem properti Asia Tenggara.

Rencana IPO ini juga tidak lepas dari kesiapan perusahaan dengan memertimbangkan rekam jejak pertumbuhan pendapatan.

“Kesuksesan perusahaan sebagian besar adalah hasil dari investasi dalam teknologi selama bertahun-tahun dan menangkap peluang pertumbuhan strategis belakangan ini,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (26/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia mengaku telah menemukan mitra yang tepat untuk membantu perusahaan menyampaikan misi bersarnya kepada investor pasar publik.

Baca juga: Jelang IPO, Perusahaan Voucher Digital ini Alami Kelebihan Pesanan

“Kami senang bermitra dengan Bridgetown 2 karena bisa mempercepat misi perusahaan untuk menjadi penasehat properti tepercaya,” bebernya.

Menurutnya, proses menjadi perusahaan publik ini akan memberi sumber daya keuangan yang lebih besar bagi manajemen untuk melakukan yang terbaik dalam hal membantu orang menemukan, membiayai, dan memiliki rumah mereka dengan cara yang efisien dan transparan.

“Kami percaya bahwa langkah-langkah strategis dan proaktif yang telah kami ambil selama 18 bulan terakhir akan memungkinkan kami untuk tetap menjadi yang terdepan dalam kebutuhan pasar yang terus berkembang, yang semakin dibentuk oleh pertumbuhan populasi yang makmur dan berkemampuan digital yang tinggal di kota-kota di seluruh Asia Tenggara,” bebernya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.