Kompas.com - 17/09/2021, 08:49 WIB
Ranch Market menyediakan berbagai buah-buahan segar, baik lokal maupun impor. Dok. Ranch MarketRanch Market menyediakan berbagai buah-buahan segar, baik lokal maupun impor.

JAKARTA, KOMPAS.com – Menyusul rencana perusahaan melakukan pencatatan perdana saham atau initial public offering/IPO, kini perusahaan milik Group Djarum PT Globel Digital Niaga (GDN) atau Blibli.com melakukan akuisisi terhadap PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC).

Hal ini diumumkan dalam keterbukaan informasi BEI, Kamis (16/9/2021). Melalui keterbukaan informasi tersebut, Blibli akan mengakuisisi 51 persen saham milik RANC.

Baca juga: Gratis Ongkir dan Pengiriman Cepat Jadi Pertimbangan Pelanggan Blibli Berbelanja

Direktur Supra Boga Lestari Hady Purnama mengungkapkan, perseroan telah menandatangani Perjanjian Pengikatan Pembelian Saham (PPPS) terkait rencana pengambilalihan saham antara PT Global Digital Niaga (GDN) dengan tujuh penjual saham RANC pada 15 September 2021.

Adapun tujuh pemilik saham RANC yang dimaksud, yaitu, PT Wijaya Sumber Sejahtera, PT Prima Rasa Inti, PT Gunaprima Karyaperkasa, PT Ekaputri Mandiri, Dr. David Kusumodjojo, Suharno Kusumodjojo, dan Harman Siswanto.

“Dalam rangka rencana pengambilalihan saham pada perseroan, dimana jumlah perkiraan saham yang akan dibeli oleh GDN adalah sebesar 797,8 juta saham atau mewakili sekurang-kurangnya 51 persen dari total modal ditempatkan dan modal disetor perseroan yang dimiliki oleh para penjual,” kata Hady.

Negosiasi dilakukan secara langsung oleh GDN dengan para penjual.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Blibli Akselerasi Penguatan UMKM dan Bisnis Industri Halal

Dengan bergantung pada pemenuhan seluruh kondisi dan persyaratan sebagaimana diatur dalam PPPS, rencana pengambilan ditargerkan untuk dapat diselesaikan 40 hari kalender sejak penandatangan PPPS atau tanggal lainnya sebagaimana disepakati bersama oleh para pihak.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.