Bandara Halim Akan Tutup Sementara, Penerbangan Lion Air Group Dipindah ke Bandara Soetta

Kompas.com - 24/01/2022, 16:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bandara Halim Perdanakusuma akan tutup selama 3,5 bulan terhitung mulai 26 Januari 2022. Penutupan sementara ini sebagai tindak lanjut dari rencana revitalisasi, yang aturannya tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2002.

Lion Air Group melalui Batik Air dan Wings Air yang memiliki penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma pun akan menyesuaikan layanan penerbangannya. Salah satunya dengan mengalihkan penerbangan ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Lion Air Group akan menyesuaikan layanan penerbangan dengan menghentikan sementara operasional dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP),” ujar Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Senin (24/1/2022).

Baca juga: Proses Perpindahan Penerbangan dari Bandara Halim Dimulai, Ini Rinciannya

Ia mengatakan, revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma dilakukan dalam rangka memperbaiki fasilitas baik sisi darat maupun udara untuk meningkatkan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan.

Danang memastikan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan untuk mengantisipasi dampak penutupan sementara bandara. Solusi bagi para calon penumpang pun telah disiapkan perusahaan.

"Solusinya antara lain penerbangan melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta atau Bandara Soetta, atau pengembalian dana tiket atau refund,” kata dia.

Dia memastikan, layanan penerbangan yang mengalami penyesuaian atau pengalihan ke bandara lain dioperasikan untuk terbang langsung (direct flight) dan saling terhubung (connecting flight).

Baca juga: Bandara Halim Perdanakusuma Tutup, Penerbangan Pindah ke 5 Bandara Ini

Secara rinci perubahan penerbangan Lion Air Group saat Bandara Halim Perdanakusuma ditutup, sebagai berikut:

Penerbangan Batik Air

Seluruh rute penerbangan akan dialihkan/dipindah ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK), tujuan:

1. Bandar Udara Internasional Kualanamu Medan di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO)

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.