Bank Neo Commerce Luncurkan "Smart Branch", Apa Bedanya dengan Kantor Cabang Biasa?

Kompas.com - 25/01/2022, 14:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Neo Commerce Tbk meluncurkan kantor cabang digital atau smart branch pertama di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Direktur Bisnis Bank Neo Commerce Aditya Windarwo mengatakan, smart branch diluncurkan perusahaan untuk fokus memfasilitasi nasabah kalangan muda, niaga, wealth management, dan prioritas.

"Kami meluncurkan smart branch di PIK ini sebagai layanan digital terpadu bagi nasabah apabila nantinya sudah meluncurkan layanan priority banking dan wealth management dan bisa mengakomodasi kebutuhan finansial nasabah individu, UMKM, dan juga dan komersial," kata dia, dalam keterangannya, Selasa (25/1/2022).

"Sedangkan untuk kebutuhan perbankan nasabah individu semua layanannya sudah kami sediakan lengkap di aplikasi neobank," tambahnya.

Baca juga: Januari 2022, Nasabah Bank Neo Bisa Ajukan Kredit via Aplikasi Neobank

Lebih lanjut Ia menjelaskan, yang menjadi pembeda dengan kantor cabang konvensional dengan smart branch adalah layanan-layanan yang diberikan lebih modern dan kaya akan sentuhan digital.

Aditya bilang, proses transaksi perbankan seperti pembuatan rekening, pengambilan nomor antrian dijalankan secara digital.

"Suasana yang dibangun di smart branch juga lebih casual dan santai, nasabah akan merasa nyaman dari segi pelayanan dan desain smart branch dikonsepkan secara matang sehingga nasabah merasa tidak seperti di bank," tuturnya.

Baca juga: Angkat Direktur Baru, Ini Susunan Direksi Bank Neo Commerce

Peluncuran smart branch diharapkan dapat melengkapi layanan perbankan digital Bank Neo Commerce, yang saat ini sudah tersedia dalam aplikasi neobank.

Ke depannya, bank dengan kode emiten BBYB itu berencana menghadirkan smart branch di beberapa kota di Indonesia untuk mengakomodir kebutuhan-kebutuhan nasabah umum dan priority banking di seluruh Indonesia.

"Dengan adanya smart branch ini diharapkan perputaran bisnis akan lebih cepat dan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk nasabah,” ucap Aditya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.