Mirza Adityaswara Mengundurkan Diri dari Komisaris Utama Mandiri Sekuritas

Kompas.com - 24/05/2022, 16:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mandiri Sekuritas mengumumkan pengunduran diri Mirza Adityaswara dari posisi komisaris utama perusahaan.

Terkait dengan pengunduran diri tersebut, Mandiri Sekuritas menunjuk Arief Ariyana yang merupakan komisaris perusahaan sebagai pelaksana tugas komisaris utama.

Sebagaimana diketahui, Mirza Adityaswara terpilih sebagai Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2022-2027.

Manajemen Mandiri Sekuritas menyatakan, sejak menjabat pada Juni 2020, Mirza telah mengantarkan perusahaan mencatatkan kinerja keuangan yang paling kuat di sepanjang sejarah perusahaan.

Baca juga: Jaga Stabilitas Rupiah, BI Percepat Normalisasi Kebijakan GWM Rupiah

Oleh karenanya, Direktur Utama Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas pengawasan, pendampingan, dan arahan Mirza selama ini.

Pengalaman lebih dari 30 tahun Mirza di industri keuangan Indonesia dinilai telah membawa banyak manfaat bagi pertumbuhan bisnis anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk itu, di tengah-tengah perubahan lingkungan bisnis yang sangat dinamis.

"Kami percaya Pak Mirza dapat menjalankan amanah selanjutnya dengan baik dan sehat," ujar Oki dalam keterangannya, Selasa (24/5/2022).

"Mandiri Sekuritas akan terus menjalankan komitmennya untuk mengembangkan bisnis berlandaskan kepada kebutuhan keuangan nasabah yang berubah-ubah seiring dengan berjalannya waktu," tambah dia.

Sementara itu, Mirza juga menyampaikan terima kasihnya kepada manajemen Mandiri Sekuritas atas kesempatan yang diberikan untuk mengawasi dan mendampingi kinerja perusahaan.

"Saya juga berterima kasih kepada direksi Mandiri Sekuritas yang telah bekerja sama dengan erat selama ini, sehingga mampu meletakan fondasi bisnis yang lebih kuat dan mencatatkan hasil bisnis yang lebih tinggi," tuturnya.

Baca juga: IHSG Berakhir di Zona Hijau, Saham BBRI dan BBNI Laris Diborong Asing

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.