[POPULER MONEY] Beli Elpiji 3Kg Juga Pakai MyPertamina? | 10 Tempat Kerja Terbaik di Indonesia

Kompas.com - 01/07/2022, 05:00 WIB
Penulis Aprillia Ika
|

1. Beli Elpiji 3 Kg Bakal Gunakan MyPertamina Juga?

Mulai besok (1/7/2022), pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar secara bertahap akan bertransisi menggunakan MyPertamina. Lalu, bagaimana dengan pembelian elpiji 3 kilogram (kg)?

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, penerapan MyPertamina untuk beli elpiji masih belum direalisasikan. Saat ini pihaknya masih fokus untuk bahan bakar minyak (BBM) subsidi, yakni Solar dan Pertalite.

"Prinsipnya untuk elpiji tiga kilogram belum kita jalankan (pembelian menggunakan aplikasi MyPertamina)," kata dia kepada Kompas.com, Kamis (30/6/2022).

Selengkapnya klik di sini

2. Tenang, Pegendara Motor Belum Wajib Gunakan MyPertamina untuk Beli Pertalite

Mulai 1 Juli 2022, PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Patra Niaga akan menerapkan aturan beli Pertalite dan Solar pakai MyPertamina sebagai transaksi pembayaran.

Namun pemberlakuan aturan beli Pertalite dan Solar pakai MyPertamina ini ternyata belum berlaku bagi pengendara motor. Artinya, baru berlaku bagi pengendaraan roda 4 atau mobil. Hal tersebut diungkapkan Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting.

"Pembelian BBM untuk roda dua (motor) sementara masih seperti biasa," ujarnya kepada Kompas.com, diulas lagi pada Kamis (30/6/2022).

Selengkapnya klik di sini

3. Dapat Penghargaan, Ini 10 Tempat Kerja Terbaik di Indonesia

Great Place to Work mengumumkan daftar perdana certified dan 10 tempat kerja terbaik pada acara Indonesia Best Workplaces Virtual Reveal. Perusahaan- perusahaan ini dipilih menggunakan analitik yang ketat dan respons dari masing-masing karyawan secara rahasia.

Managing Director dari Great Place to Work ASEAN & ANZ Evelyn Kwek mengatakan, filosofi dan metodologi Great Place to Work didasarkan pada membangun budaya tempat kerja dengan kepercayaan tinggi yang dapat menjadi tempat kerja yang hebat untuk semua orang.

"Hal ini berarti, perusahaan harus melampaui ekspektasi dan manfaat ketika berpikir untuk membangun brand perusahaan yang kuat. Semua tentang membangun hubungan yang berkualitas dan karyawan memiliki pengalaman kerja yang positif secara konsisten,” ucap dia Rabu (29/6/2022). Ia menambahkan, perusahaan dalam daftar 10 tempat kerja terbaik menonjol karena mereka memberi karyawan sumber daya dan dukungan yang dibutuhkan untuk tumbuh secara profesional dan berkembang di tempat kerja.

Selengkapnya klik di sini

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.