Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permudah Pekerja Migran Kirim Uang ke RI, RemitPro dapat Penghargaan dari BI

Kompas.com - 08/12/2022, 18:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - RemitPro, produk layanan keuangan milik PT Reyhan Putra Mandiri, serta afiliasi Digiasia Bios mendapatkan penghargaan dari Bank Indonesia (BI) atas komitmennya mempermudah Pekerja Migran Indonesia (PMI) mengirimkan uang ke kerabatnya, hingga ke lokasi terpencil.

Penghargaan BI untuk RemitPro yakni sebagai Perusahaan Transfer Dana Terbaik pada November 2022 lalu.

"Penghargaan ini menjadi satu motivasi besar bagi kami untuk lebih bersemangat lagi dalam menciptakan kemudahan layanan dan transaksi keuangan bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka di daerah pelosok agar dapat memperoleh akses keuangan secara lebih mudah, aman dan nyaman,” kata Arman Bhariadi selaku Presiden Direktur RemitPro melalui keterangannya, Kamis (8/12/2022).

Baca juga: Permudah Buruh Migran, Platform Remitansi RemitPro Gandeng BKK Jateng

Ke depan, RemitPro ingin terus menjadi solusi atas kendala infrastruktur yang saat ini masih banyak dirasakan oleh masyarakat di pelosok daerah.

RemitPro menyediakan jaringan Tempat Penguangan Tunai (TPT) yang tersebar di kota-kota kecil dan perdesaan, khususnya untuk mereka yang ingin melakukan transaksi tarik tunai.

Arman menyetujui arahan BI, bahwa keberlanjutan dari perbaikan ekonomi domestik tidak terlepas dari respons sinergi kebijakan yang kuat.

“Hal inilah yang RemitPro telah lakukan hingga saat ini, dimana kami masih terus memperluas kemitraan kami dalam memberikan layanan yang aman dan nyaman kepada masyarakat Indonesia,” kata Arman.

Baca juga: Pekerja Migran Indonesia Makin Mudah Ambil dan Kirim Uang dari Luar Negeri

Sebagai informasi, platform pengiriman uang RemitPro dilengkapi dengan sistem Anti-Pencucian Uang dan Memerangi Pendanaan Terorisme.

Keandalan sistem, jaringan lokasi pencairan yang strategis serta komitmen RemitPro untuk terus maju dan berkembang membuat RemitPro terus mendapat kepercayaan untuk bermitra dengan perusahaan-perusahaan pemimpin pasar dunia maupun regional di bidang transfer dana, serta kepercayaan dari bank-bank nasional di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+