Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Superbank Terima Tambahan Investasi Rp 1,2 Triliun dari Pemegang Saham

Kompas.com - 03/07/2024, 13:23 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Super Bank Indonesia atau Superbank mendapatkan tambahan investasi senilai Rp 1,2 triliun dari pemegang sahamnya, yaitu Grab, Singtel, dan KakaoBank.

Tambahan investasi yang disetorkan oleh ketiga pemegang saham ini akan mendukung Superbank dalam meningkatkan layanan dan inovasi produk untuk memenuhi kebutuhan finansial dan gaya hidup nasabah yang beragam.

Investasi ini juga menegaskan keyakinan dan dukungan pemegang saham terhadap visi dan potensi pertumbuhan Superbank.

Baca juga: Masuk Ekosistem Grab, Superbank Pastikan Tak Akan Geser OVO

Ilustrasi bank. SHUTTERSTOCK/ANTON_AV Ilustrasi bank.

Sedikit catatan, Superbank baru saja menjadi bank pertama di Indonesia yang memberikan akses kepada jutaan pengguna dan mitra Grab untuk membuka rekening, menabung, dan menggunakan rekening sebagai metode pembayaran langsung di aplikasi Grab tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Presiden Direktur Superbank Tigor M. Siahaan mengatakan, dukungan berkelanjutan dari Grab, Singtel, dan KakaoBank tidak hanya berupa investasi, tetapi juga teknologi terdepan, wawasan, dan aset jaringan untuk mempercepat pertumbuhan kami.

"Tambahan investasi ini akan memperkuat kami dalam memperluas layanan finansial inklusif dan pembiayaan yang mudah diakses oleh lebih banyak nasabah ritel dan UMKM underbanked di Indonesia," kata dia dalam keterangan resmi, Rabu (3/7/2024).

Sementara itu, Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, Grab memahami pentingnya menghadirkan teknologi bank digital dengan beragam fitur, mudah diakses, dan dapat membantu pengelolaan keuangan yang lebih baik bagi konsumen.

Baca juga: Nasib OVO Setelah Superbank Masuk ke Ekosistem Grab

"Dukungan Grab untuk Superbank menegaskan komitmen bersama kami untuk meningkatkan inklusi keuangan di seluruh Indonesia," imbuh dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com