Mr DIY Donasi APD ke PMI untuk Tangani Virus Corona

Kompas.com - 27/05/2020, 16:10 WIB
Penyerahan donasi alat pelindung diri (APD) dari Mr DIY kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Dok MR DIYPenyerahan donasi alat pelindung diri (APD) dari Mr DIY kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan ritel perlengkapan rumah tangga Mr DIY memberikan donasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI) berupa Alat Pelindung Diri ( APD) untuk penanganan virus corona atau Covid-19.

Mr DIY bekerja sama dengan PMI untuk menerima dan mendistribusikan 11.750 APD bagi para tenaga medis di seluruh Indonesia.

Bantuan berupa 1.750 Medical Protective Clothing dan 10.000 Disposable Face Mask yang diserahkan langsung oleh Presiden Direktur Mr DIY Cyril Noerhadi kepada Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla.

Baca juga: Tangani Covid-19, Sampoerna Donasi Ventilator dan APD

"Mr DIY memberikan bantuan sejumlah 11.750 APD dalam bentuk Medical Protective Clothing dan juga Disposable Face Mask dengan nilai Rp 620 juta kepada PMI. Ini adalah wujud nyata kepedulian kami sebagai institusi terpercaya dalam penyediaan produk perlindungan diri kepada masyarakat," kata Cyril dalam keterangan tertulis, Rabu (27/5/2020).

Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla mengapresiasi atas peran serta Mr DIY dalam kontribusi APD yang bermanfaat bagi kemanusiaan, khususnya dalam masa pandemi. Menurut JK, pasokan APD ini sangat dibutuhkan para tenaga medis di seluruh daerah Indonesia yang bertugas dalam operasi darurat COVID-19 PMI.

"Apalagi mengingat bahwa proses donor darah sangat dibutuhkan untuk tindakan medis selama pandemi," ujar JK.

JK memandang bantuan ini sangat bermanfaat, terutama bagi tenaga medis yang berada di garda terdepan penanganan COVID-19.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Karyawan Bhinneka Life Donasi APD untuk Nakes

Lebih lanjut, JK pun menyoroti ketersediaan darah selama masa pandemi ini semakin meningkat, namun jumlah para pendonor menunjukkan penurunan.

"Meski demikian, kami memastikan keamanan pendonor selama pandemi corona. Sebab, semua petugas telah menerapkan protokol kesehatan dalam proses donor darah. Kami menerapkan physical distancing dan protokol kesehatan lainnya," sebut dia.

Mr DIY pun menyediakan produk perlindungan diri dengan kualitas yang baik dan harga bersaing di setiap gerainya juga melalui situs belanja online.

Mr DIY juga menyediakan kebutuhan APD seperti disposable face mask dengan kualitas terbaik dalam jumlah besar untuk perusahaan dan institusi, baik untuk digunakan sendiri ataupun kebutuhan donasi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X