KILAS

Bantu Pelaku Usaha Hadapi New Normal, Telkom Hadirkan Beragam Solusi TIK

Kompas.com - 11/06/2020, 09:00 WIB
TelkomGroup menghadirkan inovasi dan solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi pelaku bisnis, seperti alat mengecek suhu yang terintegrasi, alat pendukung operasional bisnis pelanggan, hingga pemasaran.
DOK. Humas TelkomTelkomGroup menghadirkan inovasi dan solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi pelaku bisnis, seperti alat mengecek suhu yang terintegrasi, alat pendukung operasional bisnis pelanggan, hingga pemasaran.

KOMPAS.com – Direktur Enterprise & Business Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Telkom Bogi Witjaksono mengatakan, pihaknya berupaya menghadirkan inovasi dan solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi pelaku bisnis.

Inovasi berbasis TIK ini diharapkan dapat memudahkan pelaku bisnis dalam menjalankan operasional bisnis, meningkatkan upaya pemasaran hingga untuk keamanan lingkungan kerja.

“Diharapkan tidak hanya menginspirasi namun juga dapat membantu pelaku usaha secara nyata dalam mempertahankan bisnis di tengah kondisi yang kurang menguntungkan seperti sekarang ini,” ujarnya, Rabu (10/6/2020).

Bogi menyebut, dengan semangat sinergi, TelkomGroup berkomitmen mendukung para pelaku bisnis seperti Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) dan korporasi tetap produktif.

Hal ini dilakukan agar mereka terus menggerakkan roda perekonomian bangsa meski dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Baca juga: Pendapatan Rp 135,57 Triliun Telkom, Refleksikan Potensi Ekonomi Digital Indonesia

Adapun, beberapa solusi yang bisa dimanfaatkan pelanggan, seperti alat mengecek suhu yang terintegrasi, alat pendukung operasional bisnis pelanggan, hingga pemasaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alat atau aplikasi tersebut, di antaranya mulai dari CCTV Thermal, Tablet Camera Thermal, aplikasi AdsQoo serta layanan shared service.

Pendeteksi suhu tubuh untuk HR

Bogi menjelaskan, salah satu inovasi yang dihadirkan adalah CCTV Thermal dan Tablet Camera Thermal. Alat ini dapat digunakan untuk mendukung penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerja.

Dia memaparkan, CCTV Thermal adalah alat untuk mendeteksi suhu tubuh individu di tengah kerumunan orang.

Sementara itu, Tablet Camera Thermal digunakan untuk mendeteksi suhu yang sekaligus dilengkapi dengan fitur face recognition untuk mengenali menggunakan masker atau tidak.

Baca juga: Telkom Modernisasi Jaringan di Kota Serang dan Kabupaten Lebak

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.