Gojek Kenalkan GoTransit, Apa Kegunaannya?

Kompas.com - 04/08/2020, 21:00 WIB
Ilustrasi Gojek. Dok Humas GojekIlustrasi Gojek.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gojek resmi memperkenalkan fitur terbarunya GoTransit. Fitur ini yang dapat digunakan sebagai panduan apabila ingin melakukan perjalanan multimoda dengan transportasi publik lainnya.

Head of Transport Gojek Raditya Wibowo mengatakan, GoTransit diluncurkan sebagai salah satu solusi bagi para pelanggannya yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi multimoda.

“Untuk meningkatkan integrasi transportasi multimoda, kami telah menghadirkan solusi teknologi GoTransit. Solusi ini membantu pengguna kami untuk merencanakan dan memantau perjalanannya dari/ke berbagai titik hub transportasi publik melalui rekomendasi rute terintegrasi daninformasi operasional," ujarnya dalam diskusi Gojek dan Masa Depan Integrasi Antar-Moda Transportasi Publik di Jabodetabek yang dilakukan secara virtual, Selasa (4/8/2020).

Baca juga: Dua Generasi Ini Jadi Penyumbang Terbesar Transaksi E-commerce di RI

Selain itu, Raditya juga mengatakan sebenarnya fitur ini sudah hadir sebelum ada pandemi Covid-19 merebak. Namun lantaran diberlakukannya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah di berbagai daerah di Indonesia, fitur ini tidak dipromosikan.

Meskipun fitur ini baru dipromosikan, Gojek mengaku akan mempersiapkan pengembangan. pengembangan layanan. Misalnya rekomendasi rute dengan jumlah transit yang sedikit.

Bahkan Gojek menyatakan akan mengembangkan fitur ini dengan menyediakan layanan tiket multimoda.

"Jadi pelanggan nanti ke depannya bisa langsung beli tiket, misalnya paket perjalanan Gojek dan tiket perjalanan transportasi publik. Jadi lebih gampang, customer enggak akan pusing mikirin 3 kali bayar," kata dia.

Raditya mengatakan, Gojek membuka diri kepada siapa saja yang ingin berkolaborasi dalam mengembangkan fitur GoTransit. Ia memastikan, kolaborasi yang dilakukan nantinya akan memperhatikan protokol keamanan dan kesehatan.

Baca juga: Motif Komisaris BUMN Rangkap Jabatan: Remunerasi hingga Politik Balas Budi



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X