KABAR KADIN

Kadin Apresiasi Rencana Presiden Jokowi untuk Buka Munas VIII di Kendari

Kompas.com - 24/06/2021, 12:01 WIB
Kadin apresiasi rencana Presiden Jokowi untuk membuka Munas VIII di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (30/6/2021). DOK. KadinKadin apresiasi rencana Presiden Jokowi untuk membuka Munas VIII di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (30/6/2021).

KOMPAS.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan membuka Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (30/6/2021).

Informasi kehadiran Jokowi disampaikan secara langsung oleh Ketua Penyelenggara Munas Kadin Adisatrya Sulisto di Jakarta, Rabu (23/6/2021).

“Bapak Presiden dijadwalkan hadir di Kendari. Terkait hal ini, Panitia Penyelenggara Munas telah diundang ke Sekretariat Presiden untuk berkoordinasi,” kata Adisatrya Liyanto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (24/6/2021).

Dengan begitu, lanjut Adisatrya, Munas akan berjalan sesuai jadwal. Ia pun memastikan, panitia akan mempersiapkan pelaksanaan Munas dengan sebaik-baiknya.

Konfirmasi mengenai kehadiran Jokowi disambut baik oleh para pengurus Kadin dari berbagai daerah dan asosiasi.

Baca juga: Pulihkan Ekonomi, Waketum Kadin: UMKM Menjadi Fondasi

“Kami mengapresiasi dan menyambut baik kesediaan Presiden Jokowi yang dijadwalkan akan membuka Munas VIII Kadin di Kendari,” ujar Ketua Umum Kadin Nusa Tenggara Timur (NTT) Abraham Paul. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Abraham menilai, kehadiran Presiden Jokowi dalam agenda lima tahunan tersebut dinilai akan membawa semangat kolaborasi antara pemerintah serta sektor swasta untuk memulihkan kesehatan dan perekonomian yang terdampak pandemi.

“Dengan semangat itu, Kadin dari berbagai daerah siap menyukseskan Munas VIII,” imbuh Abraham.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum Kadin Jambi Usman Sulaiman. Ia optimis bahwa Munas VIII akan menghasilkan keputusan terbaik untuk kemajuan Kadin.

“Kami optimististis, Munas VIII Kadin akan berjalan sukses, lancar, dan aman serta dapat menghasilkan keputusan dan memilih ketua umum terbaik guna kemajuan Kadin dan bangsa ini," kata Usman.

Baca juga: Resmi Daftar Jadi Caketum Kadin, Arsjad Rasjid Usung Semangat Inklusif dan Kolaboratif

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.