Kompas.com - 08/07/2021, 17:55 WIB
CEO eFishery Gibran Huzaifah Kompas.com/Mutia FauziaCEO eFishery Gibran Huzaifah

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini perusahaan startup banyak yang diisukan bakal melantai di bursa atau melakukan Initial Public Offering alias IPO.

Salah satunya adalah perusahaan startup yang fokus pada pengembangan teknologi akuakultur yaitu eFishery.

Founder & CEO eFishery Gibran Hauzaifah mengakui bahwa pihaknya memang berencana untuk IPO, namun tidak dalam waktu yang dekat ini.

Baca juga: Hari Pertama IPO, Saham Tambang Emas ARCI Naik 3,3 Persen

Dia mengatakan, pihaknya saat ini masih hanya fokus untuk mengembangkan skala bisnisnya dan memberikan dampak yang besar bagi para pengguna atau para pembudidaya ikan.

"Nanti kita akan serius melangsungkan rencana IPO, tapi tidak dalam waktu dekat ini. Saat ini kami ingin memperluas bisnis serta memperbesar pengaruh kami kepada para pembudidaya ikan melalui produk dan layanan eFishery," ujarnya dalam media briefing bertajuk Digitalisasi Industri Budidaya Ikan di Indonesia, secara virtual, Kamis (8/7/2021).

Menurut dia, dengan memberikan dampak lebih banyak kepada para pembudidaya ikan, akan berpengaruh pada skala bisnisnya. Sehingga diharapkan omzet untuk bisnisnya juga bisa semakin besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau dampak positifnya kami perluas atau kami perbesar ke para pembudidaya ikan pasti skala bisnisnya juga semakin besar. Omzet semakin besar sehingga kita bisa berada di scale yang besar juga, intinya saling mendukung,"ungkap Gibran.

Gibran juga mengakui bahwa pihaknya hingga saat ini belum pernah sama sekali melakukan pembicaraan terkait rencana IPO dengan Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Belum ada ngobrol karena kita fokusnya masih dalam perkembangan bisnis. Kami mau ambil pelajaran dulu dari startup lain yang sudah IPO," ucap dia.

Baca juga: Bos BEI Ungkap 2 atau 3 Unicorn Bakal IPO Tahun Ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.