Kompas.com - 10/01/2022, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) masih akan melanjutkan penataaan jaringan unit kerjanya tahun ini. Kantor-kantor yang berlokasi di tempat kurang strategis, namun tetap akan melakukan penambahan outlet di titik yang dinilai masih prospektif.

Direktur Distribusi dan Pendanaan Ritel BTN Jasmin mengatakan, BTN akan menambah 33 kantor baru tahun ini. Itu terdiri dari dua kantor cabang syariah di Lampung dan Pontianak, serta 31 outlet kantor cabang pembantu (KCP).

Sedangkan penutupan kantor ditargetkan sebanyak 27 outlet.

"Seluruh strategi penataan jaringan kantor tahun 2022 ini dilakukan dalam rangka meningkatkan layanan kepada nasabah serta untuk mendekatkan jangkauan layanan bank," kata Jasmin kepada Kontan.co.id, Senin (10/11/2022).

Baca juga: Simapanan Nasabah Kaya BCA Naik Dua Digit Saat Pandemi

Adapun sepanjang 2021, BTN telah merealisasikan penataan jaringan kantor sesuai dengan rencana bisnis bank (RBB) yang ditetapkan sebelumnya. BTN telah menutup 30 outlet kantor.

Sehingga per akhir Desember 2021, kantor cabang konvensional BTN mencapai 79 outlet dan kantor cabang syariah ada 29 outlet. Adapun KCP konvensional mencapai 542 outlet, KCP Syariah 61 otlet dan terdapat juga 7 kantor kas syariah.

Jasmin bilang, seluruh kantor yang dimiliki BTN saat ini masih mengusung konsep konvensional. Namun, tujuh dari kantor cabangnya sudah memiliki design interior dan layanannya bersifat smart branch.

"Dengan smart branch ini maka diharapkan nasabah jadi lebih nyaman dan BTN bisa melayani nasabah lebih baik," imbuh Jasmin. (Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat)

Baca juga: Menaker Dorong Tukang Bangunan Tersertifikasi

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Tata Jaringan, BTN Akan Tutup 27 Kantor Tahun Ini dan Buka 33 Kantor Baru

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.