Pengguna Aplikasi Mapan di Jawa-Bali Sudah 3 Juta Orang, Kini Sasar Sumatera dan Sulawesi

Kompas.com - 17/01/2022, 19:30 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak didirikan pada tahun 2009, Aplikasi Mapan telah membantu lebih dari jutaan keluarga di Indonesia untuk mendapatkan berbagai keuntungan guna membantu ekonomi rumah tangga dan meningkatkan kualitas hidup.

Mapan merupakan aplikasi anak bangsa yang berfokus menciptakan jutaan keluarga Indonesia untuk bisa mencapai kualitas hidup yang lebih baik, Mapan memiliki layanan andalan seperti Arisan, Mapan Pulsa dan Mapan Mart.

Baca juga: Tiga Bank Digital Luncurkan Layanan Kredit via Aplikasi Tahun Ini

CEO Mapan Hendra Tjanaka mengatakan, sejak didirikan pada tahun 2009, dia sudah melihat dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkan dari 3 juta pengguna dan ratusan ribu mitra usaha Mapan.

“Kami ingin mengajak ratusan juta Ibu dan keluarga yang tersebar di seluruh Indonesia mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik untuk keluarga dan lingkungannya. Maka dari itu kami terus bergerak untuk menjangkau lebih banyak orang melalui perluasan wilayah layanan kami,” kata Hendra dalam siaran pers, Senin (17/1/2022).

Baca juga: Lewat Arisan Mapan, Bidan Dara Berhasil Bantu Perekonomian Warga Sekitar di Masa Pandemi

Layanan Mapan Arisan

Salah satu layanan yang paling banyak mendapat atensi dari pengguna adalah Mapan Arisan. Cara kerjanya adalah, masing-masing anggota arisan dapat memilih barang yang berbeda antara satu dengan lain yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing anggota.

Terdapat berbagai macam pilihan barang mulai dari peralatan masak, furnitur, hingga kebutuhan pendukung usaha rumahan. Barang-barang tersebut bisa dipilih langsung di dalam aplikasi Mapan Arisan atau melalui katalog Mapan.

Baca juga: Putus Rantai Generasi Sandwich, Ajaib Ajak Milenial Berinvestasi Sejak Muda

Mapan bekerja sama dengan merek-merek yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia seperti Polytron, Cosmos, Philips, Maspion, Tupperware, Sophie Martin, Brunbrun, Happycall, Uniland, Miniso, Homyped, Carvil, Zoya, Bodypack, Exsport, Technoplast, Supra, dan ratusan merek lainnya. Hal ini dilakukan demi menjaga dan menjamin kualitas barang yang didapatkan oleh pengguna aplikasi Mapan.

Baca juga: Tokocrypto Luncurkan Marketplace NFT Tokomall

“Produk yang disediakan di Mapan Arisan memiliki jaminan garansi resmi serta jaminan ketersediaan barang. Setelah memilih barang, seluruh sistem kocokan arisan akan dilakukan secara digital setiap bulannya untuk menentukan nama yang mendapatkan barang pilihannya di kocokan tersebut. Pengguna Mapan Arisan hanya tinggal memesan barang lewat aplikasi dan barangnya nanti akan datang di depan pintu rumah mereka,” ujar Hendra.

Baca juga: Menikah dengan Generasi Sandwich? Ini Cara Memutus Rantai Generasi Sandwich

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.