Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga Hadirkan Sun Proteksi Jiwa, Apa Manfaatnya?

Kompas.com - 03/10/2022, 15:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) melalui kerja sama bancassurance dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan Sun Proteksi Jiwa (Si Jiwa) bagi nasabah CIMB Niaga.

Sun Proteksi Jiwa merupakan produk asuransi jiwa tradisional dengan premi terjangkau dan disesuaikan untuk generasi produktif.

Sun Proteksi Jiwa dapat dimanfaatkan sebagai pengganti penghasilan atau dana warisan jika terjadi risiko pada kepala keluarga. Dengan begitu, kelangsungan hidup keluarga yang ditinggalkan tetap terpenuhi dan tujuan finansial keluarga di masa mendatang tetap tercapai.

Baca juga: Perluas Akses Asuransi, AXA Financial Gandeng Bina Artha Ventura

Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia Danning Wikanti mengatakan, pengelolaan keuangan yang baik dan perlindungan yang tepat memiliki peranan penting dalam mencapai kemapanan finansial seumur hidup.

"Harus dimulai sedini mungkin. Hal tersebut yang mendorong kami untuk memperluas akses distribusi terhadap Sun Proteksi Jiwa, salah satu produk asuransi jiwa tradisional, bagi nasabah CIMB Niaga melalui kerja sama bancassurance," ujar di dalam siaran pers, Senin (3/10/2022).

Ia menambahkan, asuransi ini menyasar generasi produktif yang mayoritas menjadi tulang punggung ekonomi keluarga.

"Sun Proteksi Jiwa tepat untuk memenuhi kebutuhan perlindungan jiwa jangka panjang sehingga risiko di masa depan dapat diantisipasi sedini mungkin,” imbuh dia.

Baca juga: Asuransi Pertanian, Solusi di Tengah Potensi Gagal Panen

Sementara, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi menyatakan, melalui kemitraan bersama Sun Life Indonesia, pihaknya menawarkan perlindungan untuk nasabah.

"Kemitraan CIMB Niaga dan Sun Life Indonesia ini diharapkan dapat membuka wawasan lebih luas mengenai pentingnya memiliki asuransi jiwa dan pengelolaan keuangan yang mumpuni saat ini,” ujar dia.

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat dinikmati oleh nasabah CIMB Niaga melalui Sun Proteksi Jiwa:

  • Premi terjangkau dengan proteksi hingga miliaran rupiah.
  • Pilihan masa perlindungan yang disesuaikan dengan tahapan kehidupan masing-masing individu, dimulai dari 1 tahun, 10 tahun, hingga 20 tahun.
  • Produk yang dilengkapi dengan asuransi tambahan yang mencakupi penyakit kritis karena memberikan perlindungan terhadap hal tersebut di usia produktif merupakan sebuah kebutuhan di masa transisi pasca pandemi yang penuh ketidakpastian ini.

Sementara manfaat yang dapat diterima nasabah yang memiliki Sun Proteksi Jiwa antara lain:

  1. Manfaat Meninggal Dunia, 100 persen uang pertanggungan jika tertanggung meninggal dunia sebelum tanggal berakhir polis.
  2. Manfaat Penebusan Polis, penanggung akan membayarkan manfaat penebusan polis apabila pemilik polis melakukan penebusan polis dengan persentase dari total premi dasar yang telah dibayarkan. Manfaat ini hanya tersedia untuk masa asuransi 10 tahun dan 20 tahun.
  3. Asuransi Tambahan yang dapat ditambahkan sesuai kebutuhan, yaitu Sun Critical Care dan Sun Critical Care Plus.

Baca juga: AAUI: Lini Bisnis Asuransi Properti dan Kendaraan Masih Mendominasi Pendapatan Premi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.