Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AP I Layani 47 Reaktivasi dan Pembukaan Rute Penerbangan Baru Triwulan III-2022

Kompas.com - 17/10/2022, 19:00 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura I mencatat telah melayani sebanyak 47 reaktivasi rute dan pembukaan rute penerbangan baru pada periode triwulan ketiga tahun 2022.

Rinciannya dari 47 rute tersebut adalah 1 reaktivasi rute domestik dan 18 pembukaan rute baru domestik serta 26 reaktivasi rute internasional dan 2 pembukaan rute baru internasional.

Baca juga: Penumpang Bandara AP I Turun 2 Persen Sejak Ada Aturan Perjalanan Udara Terbaru

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, selama Juli 2022, terdapat 4 pembukaan rute baru domestik, 10 reaktivasi rute internasional dan 1 pembukaan rute baru internasional.

Sementara itu, pada Agustus, terdapat 2 pembukaan rute baru domestik dan 8 reaktivasi rute internasional. Sedangkan pada September, terdapat 1 reaktivasi rute domestik, 12 pembukaan rute baru domestik, 8 reaktivasi rute internasional dan 1 pembukaan rute baru internasional.

Baca juga: Ini 6 Rute Penerbangan Baru di Bandara Juanda, Mulai September 2022

"Untuk periode triwulan ketiga tahun ini, kami kembali mencatat pertumbuhan rute penerbangan yang dilayani di bandara-bandara kami, baik itu melalui reaktivasi rute domestik dan internasional, maupun pembukaan rute baru domestik dan internasional. Pada periode tersebut, bulan September tercatat menjadi bulan dengan penambahan rute terbanyak yaitu dengan total 22 reaktivasi dan pembukaan rute penerbangan baru," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi dalam keterangan tertulis, Senin (17/10/2022).

Baca juga: 6 Bandara AP I Layani Kepulangan 46.579 Jemaah Haji


Faik mengatakan, dalam periode tersebut, bandara-bandara Angkasa Pura I yang melayani reaktivasi rute dan pembukaan rute baru adalah Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan 5 rute domestik dan 22 rute internasional, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dengan 3 rute domestik, Bandara Juanda Surabaya dengan 6 rute domestik dan 6 rute internasional.

Kemudian, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan 2 rute domestik, Bandara Adi Soemarmo Surakarta dengan 1 rute domestik, Bandara Internasional Lombok dengan 1 rute Domestik, serta Bandara Syamsudin Noor dengan 1 rute domestik.

Baca juga: Airport Tax Naik, Ini Kata Angkasa Pura I

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com