Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Tarik Tunai DANA di Alfamart dan Biayanya

Kompas.com - 21/06/2023, 17:33 WIB
Muhammad Idris

Penulis

KOMPAS.com - Cara tarik tunai DANA di Alfamart bisa dibilang sangat mudah dilakukan. Penarikan saldo dari dompet digital ini memang bisa dilakukan di semua gerai minimarket Indomaret maupun Alfamart.

Nah bagi Anda yang kerap kali lupa membawa uang atau dompet, tentu bisa merepotkan apabila Anda tiba-tiba butuh uang saat darurat. Maka dari itu, penting untuk mengetahui cara tarik tunai saldo DANA di Alfamart.

Baik Alfamart maupun Indomaret, gerainya tersebar di berbagai kota, bahkan di pelosok desa, sehingga cukup mudah untuk menemukannya.

Baca juga: Cara Tarik Tunai DANA di Indomaret dan Biayanya

Cara tarik tunai DANA di Alfamart

Nah Berikut ini cara tarik tunai aplikasi DANA di Alfamart sebagaimana dikutip dari laman resmi aplikasi dompet digital tersebut:

  • Buka aplikasi DANA
  • Tap Kirim di halaman utama
  • Tap Tarik Tunai
  • Pilih Alfamart atau Pegadaian
  • Kemudian tap Tarik Tunai
  • Tap Tunjukkan Token
  • Masukkan PIN DANA kamu
  • Berikan nomor telepon dan Nomor Token ke kasir
  • Tarik tunai berhasil dilakukan.

Sebagai informasi, tarik DANA Alfamart ini tidak dipungut buiaya alias gratis dengan batasan 3 kali per bulan di mana aplikasi akan meresetnya setiap awal bulan.

Apabila penarikan lebih dari 3 kali dalam sebulan, maka penarikan saldo di Alfamart akan dikenai biaya tambahan. Untuk transaksi tarik saldo berikutnya akan dikenakan biaya Rp 3.000.

Baca juga: Simak Cara Mengajukan Pengembalian Dana di Tokopedia

Tarik saldo DANA di Alfamart dilakukan dengan kelipatan Rp 50.000 dengan jumlah maksimum tarik saldo sebesar Rp 250.000 untuk transaksi pertama.

Untuk selanjutnya, tarik saldo DANA di Alfamart bisa mencapai Rp 1.000.000 per transaksi. Yang harus diketahui, cara tarik tunai DANA di Alfamart ini hanya bisa dimanfaatkan oleh pengguna akun DANA premium.

Sehingga bagi Anda pengguna yang belum memiliki akun premium, maka sebaiknya mengupgrade akun di ponsel agar transaksi semakin mudah.

Baca juga: Simak 3 Cara Transfer BNI ke DANA dengan Mudah

Cara tarik tunai DANA di Alfamart atau cara tarik tunai saldo DANA di Alfamart yaitu dengan menunjukan ponsel ke kasir. Tak ada biaya tarik DANA Alfamart dengan ketentuan maksimal 3 kali dalam sebulan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com