Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasindo Bakal Proteksi Aset Krakatau Steel pada 2023

Kompas.com - 11/07/2023, 18:40 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo kembali memberikan perlindungan asuransi terhadap aset dan liabilitas Krakatau Steel di 2023.

Direktur Bisnis Strategis Asuransi Jasindo Syah Amondaris mengatakan, pihaknya berpengalaman dalam melakukan proteksi terhadap mega-risk di Indonesia.

"Kepercayaan yang diberikan Krakatau Steel merupakan sebuah amanah besar sekaligus kehormatan bagi kami, tentunya kami akan memberikan pelayanan yang optimal baik dalam proses akseptasi maupun klaim," kata dia dalam siaran pers, Selasa (11/7/2023).

Baca juga: Aneka Upaya Penyehatan Asuransi Jasindo, dari Aksi Korporasi sampai Perbaikan Fundamental

Ia menambahkan, Asuransi Jasindo merupakan pemimpin dari beberapa perusahaan asuransi yang dipercaya dalam memberikan proteksi terhadap aset dan liabilitas milik Krakatau Steel di tahun 2023.

Adapun, terdapat beberapa perlindungan asuransi yang Jasindo berikan, seperti Industrial All Risk (IAR) dan cargo insurance.

"Jasindo juga akan memberikan perlindungan directors and officers liability, dan Comprehensive General Liability," timpal dia.

Baca juga: Soal Kondisi Asuransi Jasindo, OJK Masih Tunggu Audit Laporan Keuangan

Sebagai informasi, Jasindo merupakan bagian dari holding asuransi dan penjaminan BUMN, Indonesia Financial Group (IFG).

“Kepuasan nasabah merupakan prioritas kami, sehingga kami membuka akses informasi yang memudahkan setiap orang untuk mengetahui lebih lanjut, baik mengenai produk maupun pelayanan klaim,” tutup dia.

Baca juga: Hyundai Ekspor 50 Persen Mobil Listrik yang Diproduksi di RI ke 78 Negara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com