Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sun Life Indonesia Umumkan Angkat Teck Seng Ho Jadi Presdir Baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi Sun Life Indonesia umumkan angkat Teck Seng Ho menjadi Presiden Direktur baru, menggantikan Elin Waty, per 1 Juli 2024. Elin Waty sendiri kemudian akan menempati posisi baru sebagai Presiden Komisaris dan Executive Chair.

Teck Seng Ho dipilih lantaran sudah memiliki 30 tahun karir di industri jasa keuangan. Sebelum menjabat di Indonesia, ia menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Sun Life Malaysia.

Di negeri jiran ini, ia berhasil mengembangkan bisnis asuransi perbankan dan takaful perbankan, yang mengukuhkan posisi kepemimpinan Sun Life di pasar Asia Tenggara.

"Fokus utama saya adalah memperkuat kemitraan bancassurance serta menghidupkan kembali bisnis keagenan kami dengan dukungan transformasi digital, penerapan prinsip ekonomi berkelanjutan, dan pendekatan yang berfokus pada nasabah," ungkap Teck Seng Ho melalui keterangan pers, Senin (1/7/2024).

"Dengan persentase kelas menengah yang tinggi serta komitmen Sun Life Indonesia terhadap pengembangan infrastruktur dan inovasi digital, Indonesia menjadi pasar yang sangat berpotensi bagi pertumbuhan bisnis Sun Life di Asia, dan saya sangat antusias akan peluang-peluang yang kami miliki," lanjutnya.

Dengan demikian, pengangkatan Teck Seng Ho sebagai Presiden Direktur menandakan komitmen Sun Life Indonesia untuk merangkul transformasi digital dan meningkatkan pengalaman nasabah.

Dengan mengintegrasikan teknologi terkini dan strategi berbasis data, Sun Life Indonesia berencana untuk menawarkan layanan yang lebih personal dan efisien untuk memenuhi kebutuhan klien yang terus berkembang.

Menanggapi kepemimpinan Teck Seng Ho, Elin Waty mengatakan bahwa di bawah kepemimpinan baru ini, Sun Life Indonesia akan memperkuat posisinya dalam industri jasa keuangan dengan fokus pada solusi yang berorientasi pada nasabah, didukung oleh inovasi digital.

Menurut dia, transisi kepemimpinan ini juga sejalan dengan pertumbuhan pasar Indonesia yang didorong oleh peningkatan urbanisasi dan kelas menengah, serta pertumbuhan ekonomi yang semakin kuat.

Faktor-faktor ini turut menjadikan Indonesia sebagai pasar yang menjanjikan bagi Sun Life untuk memperkuat investasinya di Indonesia.

Menyaksikan prestasi beliau yang semakin luar biasa dari tahun ke tahun, meyakinkan saya bahwa Sun Life Indonesia berada di tangan yang tepat,” ujar Elin.

https://money.kompas.com/read/2024/07/01/185123026/sun-life-indonesia-umumkan-angkat-teck-seng-ho-jadi-presdir-baru

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke