Menhub: Pandemi Ini Bisa Kita Lalui dengan Berikhtiar, Bersabar dan Berdoa

Kompas.com - 27/06/2021, 14:45 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menghadiri acara doa bersama yang dilakukan secara virtual pada Minggu (27/6/2021). Dok. KemenhubMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menghadiri acara doa bersama yang dilakukan secara virtual pada Minggu (27/6/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan menggelar doa bersama secara virtual pada Minggu (27/6/2021). Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pegawai Kemenhub baik ditingkat pusat maupun daerah.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, doa bersama yang dilakukan ini dalam rangka mengajak seluruh pegawai ASN Kemenhub untuk tetap berikhtiar bersama menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini mengalami lonjakan yang signifikan.

"Tantangan di tengah musibah dan cobaan pandemi ini akan mampu kita hadapi dan lalui bersama dengan cara tetap berikhtiar, bersabar dan berdoa memohon kekuatan dari Allah SWT dengan keimanan dan ketakwaan,” ujar Budi dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Baca juga: 2 Penumpang Positif Covid-19, Lion Air: Bukan Kesengajaan Maskapai

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II itu menjelaskan, tahun kemarin dan tahun ini merupakan tahun yang cukup berat akibat pandemi Covid-19 yang berdampak sangat besar terhadap seluruh sektor kehidupan, termasuk sektor transportasi.

Di tengah kondisi tersebut, Kemenhub sebagai regulator di sektor transportasi dituntut tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebagai regulator, kita tidak hanya dituntut untuk tetap mampu menjaga diri kita tetap sehat, namun kita juga harus membuat kebijakan bertransportasi yang dapat menjadi pedoman masyarakat dalam beraktifitas sehingga tetap sehat, produktif, dan aman dari Covid-19,” kata dia.

Lebih lanjut Budi menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam kepada sejumlah pegawai Kemenhub yang telah meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 dan mendoakan kesembuhan bagi para pegawai Kemenhub yang tengah berjuang untuk sembuh dari virus tersebut.

“Kami juga mendoakan bagi para tenaga kesehatan yang merawat para pasien Covid-19, semoga diberikan kekuatan untuk merawat dan membantu kesembuhan pasien terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Baca juga: Covid-19 Meningkat, Pemerintah Tambah 7.000 Tempat Tidur Isolasi

Menhub meminta kepada seluruh keluarga besar Kementerian Perhubungan untuk saling mendoakan,menguatkan dan mendukung agar dapat melewati ujian di masa pandemi Covid-19 ini.

“Selanjutnya saya minta kepada saudara-saudara sekalian untuk terus saling mendoakan, saling menguatkan, saling mendukung, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT agar dapat melewati ujian yang kita hadapi saat ini dengan baik," tutup dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.