Kekayaan Bos BTS Meningkat Dua Kali Lipat dalam 9 Bulan, Kok Bisa?

Kompas.com - 14/07/2021, 12:56 WIB
BTS mengenakan busana koleksi Louis Vuitton rancangan Virgil Abloh. Twitter Louis VuittonBTS mengenakan busana koleksi Louis Vuitton rancangan Virgil Abloh.
Penulis Mutia Fauzia
|


SEOUL, KOMPAS.com - Kekayaan pendiri perusahaan yang mengorbitkan boygroup K-Pop BTS, Bang Si Hyuk melonjak lebih dari dua kali lipat hanya dalam waktu beberapa bulan.

Dilansir dari Bloomberg, Rabu (14/7/2021), saat ini total nilai kekayaan Bang mencapai 3,2 miliar dollar AS atau sekitar Rp 46.08 triliun (kurs Rp 14.400).

Data Bloomberg Billionaires Index menunjukkan, nilai kekayaan tersebut melonjak 130 persen bila dibandingkan dengan ketika Big Hit Entertainment, yang saat ini telah melakukan rebranding menjadi Hybe Co., melantai di bursa saham Korea Selatan Oktober lalu.

Baca juga: Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia yang Kian Tajir di Tengah Pandemi

Saat harga penawaran saham perdana (IPO) ditentukan, nilai kekayaan Bang mencapai sekitar 1,5 miliar dollar AS.

Lonjakan kekayaan Bang merupakan salah satunya disebabkan oleh popularitas dari boygroup K-Pop BTS, yangs aat ini memegang posisi sebagai artis dengan penjualan album terlaris sepanjang masa.

Selain itu, kenaikan nilai kekayaan Bang Si Hyuk juga bisa menjadi sinyal ambisI Hybe untuk mendunia setelah pada April lalu melakukan akuisis atas perusahaan di belakang artis papan atas dunia seperti Justin Bieber dan Ariana Grande.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini Bang memegang sekitar 34 persen atas kepemilikan saham Hybe. Dia telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi CEO Hybe dan memilih fokus pada perannya sebagai Chairman di perusahaan tersebut.

Baca juga: Kolaborasi dengan McD Lewat BTS Meal, BTS Dapat Bayaran Rp 127,8 Miliar

Selain itu, ia juga akan fokus menangani proses produksi musik di perusahaan tersebut.

Untuk diketahui, pada 2 April 2021 lalu, Hybe mengakuisisi saham Ithaca Holdings, perusahaan media di belakang karir Bieber dan Ariana Grande, senilai 1,05 miliar dollar AS.

Scooter Braun, yang kala itu memimpin Ithaca, kini menjadi Co-CEO dari Hybe America setelah kesepakatan antara kedua perusahaan dicapai.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.