Chairul Tanjung Ungkap Filosofi dari Pemilihan Nama Allo Bank

Kompas.com - 11/01/2022, 12:30 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Bos PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) Chairul Tanjung mengungkapkan makna pemilihan nama Allo Bank.

Menurut dia pemilihan nama Allo Bank bukan dilakukan sembarangan, namun ada filosofi yang terkandung didalamnya.

Baca juga: Chairul Tanjung Pastikan Investor Saham Allo Bank Tidur Nyenyak, Ini Alasannya

“Apa itu Allo Bank? Allo Bank itu sebenarnya singkatan dari all ini one. Kalau Anda lihat, Allo Bank itu memiliki arti one of all, all for one (satu untuk semua, semua untuk satu. Jadi arti ini akan saya jelaskan dalam bentuk filosofi yang lebih luas lagi,” kata Chairul Tanjung di Bursa Efek Indonesia, Selasa (11/1/2022).

Baca juga: Allo Bank Tetapkan Harga Teoretis, Bagaimana Pergerakan Sahamnya?

Seperti diketahui, Allo Bank menggelar aksi korporasi melalui penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMTED) atau rights issue senilai Rp 4,80 triliun yang akan diserap 7 investor yakni CT Corp, Grup Salim, Growtheum Capital Partners, PT Bukalapak.com Tbk (BUKA), Grab, Traveloka, dan Carro.

Baca juga: Presiden Bukalapak Beberkan Alasan Beli Saham Allo Bank Senilai Rp 1,19 Triliun

Chairul mengatakan, dalam membangun ekosistem bank digital sangat penting adanya kolaborasi. Menurut dia, melalui kolaborasi yang dilakukan dengan akan mendorong pertumbuhan bank digital Allo Bank lebih positif lagi.

“Sekarang sibuk semuanya bicara bank digital. Kalua kita bicara bank digital, kekuatan bank digital itu ditentukan dari beberapa faktor, pertama adalah teknologi dari platform itu sendiri,” kata dia.

Baca juga: Ini Alasan Bukalapak Beli 11,49 Persen Saham Allo Bank Senilai Rp 1,19 Triliun

Chairul menjelaskan, platform Allo Bank di desain dan dibangun bersama tim CT Corp dan bekerja sama dengan bank digital terbesar di dunia yang telah berkiprah selama 8 tahun, dan memiliki lebih dari 2 juta customer.

Ia memastikan platform Allo Bank sudah teruji, dan mampu menjawab sejumlah tantangan saat ini.

“Dari mulai jumlah nasabah, jenis transaksi, maupun hal-hal yang terkait dengan teknologi itu sendiri, sudah teruji,” tambah Chairul.

Baca juga: Daftar 7 Saham dengan Kenaikan Harga Tertinggi Sepanjang 2021, Ada Allo Bank, Bumi Arta hingga Bank Neo

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.