Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT PP Janji Rampungkan 8 Proyek di IKN Tepat Waktu

Kompas.com - 25/08/2023, 18:30 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pembangunan Perumahan (Persero) atau PT PP berkomitmen untuk menyelesaikan semua proyeknya di Ibu Kota Nusantara (IKN) tepat waktu. Adapun PT PP mengerjakan 8 proyek di IKN dengan total nilai kontrak sebesar Rp 4,15 triliun.

Presiden Komisaris PT PP Andi Gani Nena Wea mengatakan, untuk itu pihaknya terus melakukan inovasi dan pemutakhiran teknologi untuk mendukung semua proyek yang dikerjakan.

Pasalnya, teknologi tidak hanya untuk memastikan kualitas produk semakin baik dan berdaya saing tinggi tapi juga untuk meningkatkan kesehatan dan keselamatan kerja.

Baca juga: Molor dari Target, Pembangunan 47 Tower ASN, TNI, dan Polri di IKN Dimulai September 2023

"PT PP berkomitmen tepat waktu menyelesaikan semua proyek di IKN tentunya didukung dengan inovasi dan pemutakhiran teknologi," ujarnya di Jakarta, Jumat (25/8/2023).

Dalam rangka melakukan inovasi teknologi, PT PP menggelar pameran inovasi teknologi sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) perusahaan yang ke-70.

Pameran ini digelar selama dua hari dari 23-24 Agustus 2023 di kantor PT PP, Jakarta. Pameran Inovasi Teknologi ini diikuti oleh seluruh anak perusahaan dan afiliasi PTPP dengan menampilkan teknologi teknologi dan inovasi terbaru.

Baca juga: Konsorsium Pimpinan Agung Sedayu Tertarik Investasi di IKN

Secara umum pameran menghadirkan teknologi Building Information Modeling (BIM), teknologi konstruksi, dan teknologi proses bisnis PT PP.

Selain itu, terdapat teknologi yang dimilliki para vendor dan rekanan yang selama ini bekerja sama dengan perseroan yaitu Oceanland, Terra Drone, Autodesk, Leica, Widya Robotic, Inaero, hingga Universitas Gajah Mada.

Andi Gani memuji hasil karya dan inovasi teknologi jajaran staf PT PP dan meminta untuk dikembangkan.

Baca juga: Kepala Bappenas Sebut Jika UU IKN Tak Direvisi Pemindahan Ibu Kota Terancam Molor

Dia bilang, seiring berjalannya waktu semakin banyak inovasi yang dikaryakan oleh insan PP. Oleh karenanya, dia berpesan agar semua insan PP terus disiplin dan menjaga integritas di manapun bekerja.

"Kami berkomitmen untuk secara berkelanjutan berkontribusi dalam memajukan infrastruktur Indonesia, sejalan dengan visi misi perusahaan untuk menciptakan konstruksi yang inovatif dan berkelanjutan," tuturnya.

Baca juga: Kontrak Proyek Rusun ASN di IKN Diteken Pekan Depan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com