Ada Pandemi, Bagaimana Tren Pembelian Produk Asuransi?

Kompas.com - 21/10/2020, 20:16 WIB
Ilustrasi asuransi THINKSTOCKS/ZIMMYTWSIlustrasi asuransi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mewabahnya pandemi Covid-19 membuat kesadaran masyarakat akan kesehatan semakin tinggi.

Hal ini pun berdampak pada tren pembelian asuransi jiwa dan asuransi kesehatan di berbagai perusahaan asuransi di Tanah Air.

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengatakan di tengah pandemi ini, tren pembelian produk asuransi jiwa dan asuransi kesehatan cukup tinggi. Hal ini menyusul terjadinya wabah  Covid-19.

Baca juga: Menengok Perkembangan Transaksi Produk Asuransi di E-commerce

"Kita melihat tren asuransi jiwa dan kesehatan sejauh ini cukup tinggi. Orang-orang ingin melindungi dirinya atau meng-cover dirinya dengan berbagai produk asuransi kesehatan. Begitupun dengan asuransi jiwa," ujarnya saat jumpa pers virtual, Rabu (21/10/2020).

Menurut dia, selain adanya Covid-19, yang membuat tren pembelian produk asuransi cukup tinggi, juga karena didorong banyaknya inisiatif layanan yang diluncurkan oleh beberapa perusahaan asuransi.

Di Generali sendiri, pihaknya terus memaksimalkan berbagai inovasi dan digitalisasi serta automatisasi dalam proses bisnisnya dengan memberikan berbagai kemudahan. Misalnya saja, pada layanan telemedicine Dokter Leo.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layanan ini memungkinkan para nasabah Generali Indonesia melakukan konsultasi medis dengan para dokter profesional secara gratis hanya dengan menggunakan Smartphone dari rumah.

Baca juga: DAI: Penerapan Online Sistem Bisa Bantu Asuransi Bertumbuh

"Selain itu pula dengan layanan ini, nasabah dapat dengan mudah berkonsultasi dengan cara live chat, voice call, ataupun video call. Kemudahan ini berlaku bagi nasabah individual, korporat maupun anggota keluarga," ungkapnya.

Bahkan ke depannya pun, lanjut dia, tren pembelian polis asuransi jiwa dan kesehatan masih tetap tinggi, sembari para perusahaan asuransi lain menyiapkan berbagai layanan yang positif kepada para pelanggannya.

"Tahun ke tahun kan setiap perusahaan pasti memiliki berbagai inisiatif, entah itu meluncurkan berbagai produk lain atau pun inisiatif lainnya juga akan dilakukan. Hal ini jugalah yang mungkin membuat masyarakat tertarik ingin membeli produk asuransi," jelas dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X